Pengurusan PKP
Bisa mengikuti proyek tender mungkin jadi kebutuhan Anda saat ini. Memperluas bisnis jadi lebih mudah ketika seorang pelaku usaha punya PKP. Kebutuhan akan jasa pengurusan PKP harus terpenuhi supaya semua kesempatan itu bisa didapatkan.
Apakah saat ini Anda sedang membutuhkan bantuan dalam mengurus PKP? Kami menawarkan jasa pengurusan PKP perusahaan secara profesional, siap menawarkan biaya terjangkau, namun dengan fasilitas yang lengkap.
Trusted | Experienced | Professional
Kewajiban PKP
Bukan hanya untuk status saja, pengusaha yang sudah punya PKP tentu punya beberapa kewajiban. Apa saja kewajibannya harus Anda ketahui di awal. Kali saja ini bisa dijadikan pertimbangan apakah untuk membuat PKP atau tidak.
Ada tiga kewajiban yang dimiliki PKP setelah punya dokumen ini. Beberapa diantaranya adalah untuk melaporkan berbagai transaksi, menyetorkan PPN, dan menerbitkan faktur pajak.
Transaksi yang nantinya dilaporkan PKP antara lain jasa tidak kena pajak, jasa kena pajak, barang kena pajak, dan juga barang tidak kena pajak. Pelaporan ini dilakukan ke Kantor Pelayanan Pajak dan tentunya menggunakan SPT yang Masa PPN.
PPN yang kurang harus dibayarkan dengan SSP atau Surat Setoran Pajak. Bisa dikirimkan ke Kantor Pos atau Bank Persepsi. Adapun batas akhirnya adalah akhir bulan sebelum lapor SPT Masa PPN. Kewajiban berikutnya adalah untuk menerbitkan faktur pajak, baik untuk penyerahan jasa kena pajak atau barang kena pajak.
Tidak cukup rumit, bisa lebih mudah jika menggunakan pengurusan PKP online. Pada praktiknya nanti, semua ini akan jauh lebih sederhana jika menggunakan jasa pengurusan SPT.
Syarat Pengurusan PKP
Setelah mengetahui apa saja kewajibannya, saatnya mengetahui apa saja syarat yang harus dipenuhi supaya bisa punya PKP. Syarat-syaratnya tak lain adalah untuk mengumpulkan sepaket dokumen yang cukup banyak. Semua dokumen yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.
- Izin lokasi, Izin usaha, NIB, SKT Pajak, Akta, SK, NPWP, SKT Pajak, NIB
- Surat perjanjian sewa, bukti bayar pajak sewa, dan bukti lapor pajak sewa (ini wajib apabila alamat operasional sewa, tidak perlu jika tidak sewa statusnya)
- Sertifikat, PBB dan bukti bayar PBB alamat operasional
- Foto tampak depan dan dalam lokasi atau bangunan alamat operasional
- Titik koordinat atau google maps alamat operasional
- Alamat operasional
- PO/Invoice sesuai KBLI utama PT
- Foto Direktur dengan background merah
- Surat Keterangan Fiskal Direktur dan Komisaris, bisa didownload di akun djp online masing-masing
- Bukti lapor SPT pribadi Direktur dan Komisaris 2 tahun terakhir
- KTP dan NPWP Komisaris
- KTP, NPWP, dan KK Direktur
Jasa Pengurusan PKP Perusahaan
Pengusaha yang sudah lama berkecimpung di dunia bisnis serta memiliki omset besar pasti sudah kenal dengan yang namanya PKP. Menurut Undang Undang Nomor 16 Tahun 2000, yang membahas PKP, PKP merupakan pengusaha yang menyerahkan pajak atas Barang Kena Pajak dan atau penyerahan Jasa Kena Pajak.
Adapun jasa atau barang kena pajak ini telah didasarkan pada Undang Undang Pajak Pertambahan Nilai 1984 dan perubahannya. Tentang Pengusaha Kena Pajak ini, ternyata juga termasuk Pengusaha Kecil yang batasannya ditetapkan dengan Keputusan Menteri Keuangan.
Tentang pengusaha kecil, adalah sebutkan untuk pengusaha yang dalam satu tahun memiliki pemasukan bruto di bawah Rp4,8 miliar. Pengusaha ini tidak diwajibkan mendaftar sebagai Pengusaha Kena Pajak. Namun untuk pengusaha dengan omzet lebih dari itu, akan dikenakan kewajiban daftar PKP alias membutuhkan pembuatan PKP.
Bukan sekedar membuatkan PKP saja, biasanya jasa pengurusan PKP online akan memberikan beberapa fasilitas sekaligus. Beberapa diantaranya adalah untuk memberikan pendampingan e-faktur, mendampingi pembuatan sertifikat elektronik, menyiapkan survei PKP, mendaftarkan PKP, mengecek status pajak, dan memberikan konsultasi seputar PKP atau PPN.
Jasa Pembuatan PKP yang Kami Tawarkan
Sudah mantap cari jasa pengurusan PKP? Kami ada untuk Anda!
Semua fasilitas yang telah disebutkan di atas akan kami berikan, sebab kebanggaan kami adalah kepuasan klien. Semua yang Anda butuhkan sampai PKP jadi dan resmi bisa digunakan. Dengan menawarkan biaya yang terjangkau, dijamin tidak seberapa dengan layanan yang diberikan. Hubungi kami untuk lebih banyak informasi.
Mengapa Kami?
Artikel Terkait
Info Terbaru! Biaya Jasa Pembuatan/Pengurusan Laporan PKP di Jakarta
Anda sedang membutuhkan jasa pengurusan PKP Jakarta? Kurang lengkap cara cari jasa pembuatan laporan PKP…
Ada yang bisa dibantu?
Hubungi Kami
Dengan klik tombol “Form Konsultasi Pajak” di bawah ini Anda akan segera terhubung dengan konsultan pajak.